5 Kumpulan Blog Tempat belajar blogspot bagi pemula.


5  Kumpulan Blog populer dan terkenal, tempat yang bagus belajar ngeblog bagi Pemula.



Cerita dan Derita seorang blogger pemula.

Cerita ini berawal dari keinginan yang besar bagi penulis untuk lebih tau dan mendalam tentang dunia bloging.

Seperti apa, dan ada apa di dunia blogger, terinspirasi juga dari banyaknya testimony-testimoni banyak orang sukses dari dunia bloging, apa iya, dan bagimana caranya.
 Itu yang membuat penulis lebih penasarn lagi, pemirsa.

Hasil dari browsing di intenet penulis dapatkan salah satu cara untuk bisa sukses di dunia internet salah satunya harus punya blog atau website.

 Kenapa harus blog atau webs, dan ternyata lewat bloglah cara satu satunya jalan untuk bisa akses langsung kepada banyak orang di seluruh penjuru nusantara,tanpa perlu tatap muka atau ketemu lngsung, dengan media blog atau website cara termudah, dan murah.

Terus bagaimana cara membuat blog atau webs, tentu pekerjaan begini tidaklah mudah sobat,di perlukan banyak belajar, dan baca buku tentang dunia blogging.

Dan ternyata di dunia internet banyak sekali informasi-informasi yang membahas tentang dunia bloging, khususnya cara buat blog atau webs.

Ada  2 cara buat blog atau webs, cara instan atau cara berlatih sendiri dan mau belajar alias gratis free, cara instan sobat tingal pesan blog atau webs ke penyedia website berbayar, pesan bayar terus blog atau webs sobat jadi, tingal pakai.

Atau sobat, mau belajar dan berlatih, cara begini agak lama, tapi free gratis dan sobat akan mendapatkan Ilmunya, cara begini percis sama yang penulis lakukan di awal-awal buat blog, oyah penulis buat blognya dengan platform blogspot.

Pertanyaanya bagaimana cara belajarnya, kepada siapa harus belajar, cara buat blog atau webs.

Okew sobat jangan khawatir penulis akan berikan link blog yang khusus belajar dan toturial blogspot, ini kumpulan blog-blog yang terkren dan terhebat sudah teruji, dan mereka termasuk TOP Blogger Indonesia.

1.blog Panduanim.

Blog yang satu berawal dari pandu, artinya kalau penulis tidak salah bahasa pandu, memandu bisa teknik cara, mungkin begitu kira-kira sobat, blog pandu ini lebih banyak membahas tentang cara promosikan konten blog, tentang cara buat artikel yang benar, tentang cara berkomentar yang benar.
Kalau bisa penulis ibaratkan sekolah, blog pandu ini sudah masuk ke kelas Universitas, karena blog ini tidak lagi membahas, cara buat blog dari awal, dianggap sobat sudah pandai buat blog, tapi belum bisa cara buat konten atau artikel yang berkualitas, tepatnya blog ini lebih kepada teknik cara buat artikel yang disukai oleh pengunjung.
blog property jambi

Dan cara mempromosikan isi konten atau isi artikel, supaya blog sobat di kunjungi banyak orang, kan percuma juga kalau artikelnya bagus, tapi tidak ada pengunjungnya, ibarat warung isi warung lengap, tapi tidak ada yang dating ke warung sobat, alhasil tidak pernah terjadi transaksi di warung tersebut.
Oyah sobat, ini saya kasi linknya untuk menuju keblog tersbut. http://panduanim.com/blog/

2.blog dewaweb.

Blog dewaweb, dari namya sudah jelas ini blog, mbahnya blog, karena berasal dari dewa, artinya yang tertinggi, maaf kalau penulis tidak salah mengartikan arti dari blog dewa ini.
blog property jambi

Blog dewa lebih banyak membahas tentang Hosting, apa itu hosting nanti sobat cari tau di browsing ajah yah, Digital Marketing, serta Domain, inilah pokok elemen-element penting dari dunia blog, kalau sobat ingin serius sebagai pe blogger, maka perlu anda tau, apa itu hosting apa itu domain, dan bagaimana cara supaya blog sobat bias dijadikan alat untuk berbisnis, blog dewa lebih banyak mengajarkan cara bisnis onlineya.
Ini link blognya sobat langsung meluncur saja ke blog tersebut, biar sobat tau lebih dalam. https://www.dewaweb.com/blog/

3. Blog Sugeng.

Ini Blog yang menarik untuk di bahas Sobat,blognya mas sugeng, namanya blog ini unik, nama orang, karena uniklah blog ini jadi terkenal, dan hampir semua blogger di Indonesia ini mengenal blogger yang satu ini.

Apa yang menarik dari blognya mas sugeng.
Penulis awal-awal buat blog, khususnya di blogspot, dan blog mas sugeng inilah yang jadi panduanya, acuan dan tempat belajar penulis, kenapa?
blog property jambi


Kareana kebetulan blog mas sugeng ini memang khusus membahas toturial blogspot, platformnya blogger, blog mas sugeng ini membuat toturial blogspot lebih rinci dan detail, dan mudah di pahami, tidak jarang para blogger seniorpun sering bertandang ke blog mas sugeng untuk sekedar sharing-sharing tentang update prodak baru dari blogspot.

Oh yah Sobat, blog mas sugeng ini juga menyediakan banyak themplate-themplateblogspot, baik yang berbayar maupun yang gratisan, banyak testimony-testimoni, tentang desain themplate blogspot karya mas sugeng. Kalau sobat ingin tau betapa bagus dan cantiknya themplate desain mas sugeng, ini saya kasi linknya biar puas, blog saya thempalate nya juga dari mas sugeng.
Ini link blognya mas sugeng. https://sugeng.id/

Blog stuff.

Lucu yah kedengaranya stuff, penulis juga tidak paham apa maksud dari kata stuff, penulis itu nama stuff pasti sangat istimewa,buktinya blog ini sukses bedsar dan luar biasa, penulis bertandang ke bloog stuff, blognya sederhana, tapi penuh inspiratif.
Blog stuff lebih banyak membahas tentang. Newbie Blogging
blog property jambi


Newblogging, bloger yang baru tau tentang dunia blogger.

 blog stuff
 Membahas mulai dari awal sampai akhir cara buat blog baik platform blogspot maupun platform worpress.
Kumpulan Review, mambahas tentang review review para pengunjung blog, dan juga review tentang blog orang lain.
Berita dan Teknologi, mambahas tentang dunia gadget, computer, dan yang berhubungan dunia teknologi.
Seo, termasuk cara buat artikel dan blog yah SEO.
Kalau sobat penasaran bagaimana sheh hebatnya blog stuff ini , sobat langsung meluncur saja ke TKP: https://blogstuff.co/

Blog nyekrip.

Blog nyekrip , kedengaranya aneh yah blog ini nyekrip,memang unik, dari namanya saja sudah jelas lain dari yang lain.
Blog ini juga membahas seputar Triks-triks dan tutorial seputar blog.Blog ini memang konten dan artikelnya khusus membahas seputar dunia bloging, kalau sobat ingin tau apa sheh perbedaan blog dan webs, dan bagaimanakah cara membuat blog dan webs, di blog ini sobat akan di ajarkan mulai dari awal sampai akhir.
blog property jambi



Di Blog nyekrip tidak hanya di bahas masalah blogspot, tapi di blog ini juga membahas tentang blog yang berbasiskan worpress, serta plugin-plugin yang di perlukan di worpress, di blog ini di bahas lebih rinci dan mendetail, soo sobat langsung saja masuk ke blognya.

Belum ada Komentar untuk "5 Kumpulan Blog Tempat belajar blogspot bagi pemula."

Posting Komentar

Terimkasih Anda Telah mampir ke Blog ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel